Kamis, 05 Mei 2011

Warga Minta Jalan Labuah Guntuang Diperbaiki


HALUAN, KAmis 05 Mei 2011
BATUSANGKAR-HALUAN. Jalan alternatif dari simpang Labuah Guntuang Nagari Tepi Selo menuju Simpang Payo Badar Nagari Balai Tangah Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar semakin parah.
Jalan sepanjang 2KM tersebut merupakan jalan setrategis yang merupakan jalan alternatif yang dilalui kendaraan untuk akses memasuki Pasar Balai Tangah Nagari Balai Tangah.
“Selama ini jalan tersebut digunakan merupakan jalan pintas yang menghubungkan dua Nagari tersebut dan keadaannya semakin parah,” tutur Ronnie seorang warga yang tinggal di Jorong Bodi Nagari Balai Tanggah kepada Haluan, Senin 02/04.
Katanya, keadaan jalan ini semakin hari sudah semakin parah dengan kondisi lobang yang besar dan digenagi air. Bahkan beberapa hari yang lalu kata Ronnie sempat ditutup karena truk terpuruk di lobang besar tersebut.
“Kami harap pemerintah daerah dapat membenahi jalan tersebut dengan agar transportasi kendaraan saat Pasar Kamis bisa lancar dan tidak terjadi kemacetan lagi,” imbuh Ronnie.
Sementara itu, Wali Nagari Balai Tanggah Indra Effendi membenarkan ruas jalan tersebut sudah rusak parah sejak puluhan tahun lalu tanpa pernah diperbaiki oleh pihak terkait.
“Walaupun sudah diusulkan beberapa kali kepada Kimpraswil Tanah Datar, tapi sampai saat ini belum juga terealisasi. Masyarakat Balai Tangah sangat kecewa, terutama ke pada Dinas PU Tanah Datar, karena jalan tersebut untuk kepentingan umum bukan untuk kepentingan nagari Tepi Selo dan Balai Tangah”, sebut Indra.
Dikatakannya, jalan sepanjang 2 km itu dibangun tahun 1985 dan sudah seharusnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah dengan memperbaiki badan jalan tersebut. Karena selain demi keselamatan pengendara juga demi kelancaran pemerataan pembangunan di Tanah Datar.
Kepala dinas PU Tanah Datar Elfi Rahmi ketika dikonfirmasi Haluan mengatakan Dinas PU tanah Datar sudah mencek kondisi jalan tersebut dan akan membicarakannya dengan jajarannya bersama pihak terkait.(h/doy)

Comments :

0 komentar to “Warga Minta Jalan Labuah Guntuang Diperbaiki”

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Spesifikasi Dendeng Batokok

Dijual Cepat 10 unit Komputer Bekas

Spesifikasi : HD SEAGATE BARRACUDA 250GB 7.2K RPM SATA II / 300. VP DIMM 1 GB DDR2. SDRAM 800MHZ 16IC. Processor 2,7 Ghz (E5400).MB NEXT Chipset Intel NG41.Keyboard + Mouse.LCD Acer 16".Rp. 25 jt Bebas biaya Instalasi (Nego).BONUS.HUB 16 port.Headset.Stavol 500 Volt.UPS ICA.Printer Canon.Card Reder.Tang kriping tool.Mouse Pad.USB hub segitaga 4 port.Speker Aktif Simbada.Kabel Bulden.

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Hub. 0852 74 207 501