Senin, 11 Juli 2011

Warga Alur Tangah Nikmati Jalan Beraspal

HALUAN, Senin 11 Juli 2011

BATUSANGKAR-HALUAN. Setelah lima tahun menunggu perbaikan jalan yang rusak parah, akhirnya masyarakat Jorong Alur Tangah Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar merasakan jalan mulus.
“Limo tahun labiah kito manunggu jalan ko elok, Alhamdulillah pemerintah alah mangabuakannyo kini, (Lima tahun kita menunggu jalan ini bagus, Alhamdulillah pemerintah akhirnya mengabulkan jua),” kata Buyung (55) salah seorang warga Jorong Alur Tangah kepada Haluan, minggu 10/07.
Menurut Buyung, jalan sepanjang 550 meter yang menghubungkan Simpang Tampo menuju Ranah Kodok ini memang sudah lama di idamkan masyarakat, selain sebagai jalan alternative juga merupakan jalan yang dapat membantu perekonomian masyarakat, khususnya Batu Bulek dan Tanjung Bonai.
Kepala Kimpraswil dan PU Kabupaten Tanah Datar Helfy Rahmy Harun mengatakan, pembangunan jalan Tampo menuju Ranah Kodok ini merupakan jalan yang dibangun dari dana pemeliharaan, rehabilitas jalan dana DAK tahun 2011.
“Pengaspalan jalan yang menghabiskan dana sebesar Rp306 juta ini juga merupakan usulan prioritas dari musrembang Kabupaten Tanah Datar, dan tahun ini mudah mudahan sudah dapat diselesaikan oleh kontraktor,” ungkap Rahmy di Batusangkar.
Jelasnya, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat, bagaimana melakukan perawatan agar jalan baru tersebut dapat tahan lama dan tidak cepat rusak .
“Semoga masyarakat dapat menikmati jalan baru ini, dan bisa memanfaatkannya untuk kelancaran arus transportasi, tapi perawatannya kita serahkan karena untuk mendapatkan biaya pembangunan tidak gampang,” tambah Rahmy.(h/doy)

Comments :

0 komentar to “Warga Alur Tangah Nikmati Jalan Beraspal”

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Spesifikasi Dendeng Batokok

Dijual Cepat 10 unit Komputer Bekas

Spesifikasi : HD SEAGATE BARRACUDA 250GB 7.2K RPM SATA II / 300. VP DIMM 1 GB DDR2. SDRAM 800MHZ 16IC. Processor 2,7 Ghz (E5400).MB NEXT Chipset Intel NG41.Keyboard + Mouse.LCD Acer 16".Rp. 25 jt Bebas biaya Instalasi (Nego).BONUS.HUB 16 port.Headset.Stavol 500 Volt.UPS ICA.Printer Canon.Card Reder.Tang kriping tool.Mouse Pad.USB hub segitaga 4 port.Speker Aktif Simbada.Kabel Bulden.

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Hub. 0852 74 207 501