Kamis, 31 Maret 2011

Warga Miskin Terima Bantuan


HALUAN, Kamis 31 Maret 2011
BATUSANGKAR-HALUAN. Salah satu Rumah Tangga Miskin (RTM) di Jorong Seroja Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara dapatkan bantuan ternak dan bibit kakao dari pemenang lomba lintas alam Scout Adventure of Lintau (SOUL) II tingkat Pramuka Pembina yang diselengarakan oleh Kwartir Ranting 04.12 Pramuka Lintau Buo Utara, minggu 27/03.

Kegiatan yang bertajuk “ Peduli Masyarakat “ merupakan pengalaman berkesan oleh Group Kesenian Pramuka - Lintau Buo Utara (GPK LBU) yang keluar sebagai juara umum dan dapat memberikan rekomendasi kepada keluarga pasangan Muhammad (85) dan Siti (50) yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Menurut Koordinator Group Kesenian Pramuka Lintau Buo Utara Anggi Fetra Migaus mengatakan kepada Haluan rabu 30/03, uniknya pemenang lomba lintas alam ini tidak mendapatkan hadiah layaknya pemenang, namun merekomendasikan rumah tangga miskin kepada panitia pelaksanan untuk diserahkan bantuan berupa ternak, bibit kakao dan sejumlah uang.

“Pemberian bantuan ini sesuai dengan tema kegiatan menolong sesama dan ikut serta membangun masyarakat, makanya pilihan kami jatuh kepada pasangan keluarga miskin Muhammad dan Siti yang mempunyai kehidupan yang cukup memprihatinkan,” Kata Anggi.

Disebutkannya, keluarga ini layak mendapatkan bantuan dari panitia setelah melakukan penilaian terhadap rumah tangga miskin lainnya dengan melihat kehidupan mereka yang tinggal dirumah yang terbuat dari kayu yang mulai lapuk dan berlobang dimakan usia.

Diusia senjanya bapak 5 orang anak ini tidak lagi dapat membantu ekonomi keluarganya dan hanya mengandalkan istri yang membanting tulang demi menghidupi suami dan anak ke-4 mereka yang masih membutuhkan biaya pendidikan di bangku kelas 6 SD.

“Semoga dengan bantuan yang diterima keluarga bapak Muhammad dan Ibu Siti ini mampu meringankan himpitan ekonomi meraka, setidaknya dapat memotifasi mereka untuk bangkit dizaman yang serba mahal ini,” Tambah Anggi.(h/doy)

Comments :

0 komentar to “Warga Miskin Terima Bantuan”

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Spesifikasi Dendeng Batokok

Dijual Cepat 10 unit Komputer Bekas

Spesifikasi : HD SEAGATE BARRACUDA 250GB 7.2K RPM SATA II / 300. VP DIMM 1 GB DDR2. SDRAM 800MHZ 16IC. Processor 2,7 Ghz (E5400).MB NEXT Chipset Intel NG41.Keyboard + Mouse.LCD Acer 16".Rp. 25 jt Bebas biaya Instalasi (Nego).BONUS.HUB 16 port.Headset.Stavol 500 Volt.UPS ICA.Printer Canon.Card Reder.Tang kriping tool.Mouse Pad.USB hub segitaga 4 port.Speker Aktif Simbada.Kabel Bulden.

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Hub. 0852 74 207 501