Kamis, 14 April 2011

Mushallah Baiturrahman Memprihatinkan


HALUAN, Senin 11 April 2011
BATUSANGKAR-HALUAN. Masyarakat Jorong Tanjung Lansek Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar keluhkan keadaan Mesjid mereka sangat memprihatinkan.
“Kami atas nama masyarakat Jorong Tanjung Lansek sangat berharap ada perhatian dari pemerintah untuk pembangunan Mesjid ini, agar masyarakat dapat beribadah dengan khusuk dan nyaman,” ujar Kepala Jorong Tanjung Lansek Norman DT. Rajo Malayu kepada Haluan minggu 10/04 di Tanjung Lansek.
Menurut pantauan Haluan, keadaan bangunan Mesjid Baiturrahman diatas lahan 14x12 meter di Jorong paling ujung Nagari Tanjung Bonai ini sangatlah jauh dari kesan sebuah Mesjid. Dengan atap seng yang terbujur tanpa quba layaknya Mesjid, tanpa teras dan jendela yang hanya ditutupi oleh seng bekas.
“Sejak diwakafkan kepada Jorong dan Nagari sekitar tahun 1918, bantuan untuk pembangunan Mesjid ini sangatlah minim. Kalau sempat hujan ribut, biasanya Mesjid kami ini basah oleh air hujan,” kata Norman.
Menurutnya, setiap ada pemilihan kepala daerah, anggota dewan maupun Wali Nagari, kami hanya dijanji janjikan saja untuk membantu membangun Mesjid ini.
“Kalau dihitung mungkin sudah ratusan kali proposal bantuan yang kami kirimkan kepada pemerintah maupun pak dewan, namun sampai saat ini keadaan Mesjid kami ini tidak jauh berobah dari tahun sebelumnya. Bantu kami pak wartawan untuk menyampaikannya keluhan kami ini,” tambah Norman yang didampingi oleh warganya.(h/doy)

Comments :

0 komentar to “Mushallah Baiturrahman Memprihatinkan”

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Spesifikasi Dendeng Batokok

Dijual Cepat 10 unit Komputer Bekas

Spesifikasi : HD SEAGATE BARRACUDA 250GB 7.2K RPM SATA II / 300. VP DIMM 1 GB DDR2. SDRAM 800MHZ 16IC. Processor 2,7 Ghz (E5400).MB NEXT Chipset Intel NG41.Keyboard + Mouse.LCD Acer 16".Rp. 25 jt Bebas biaya Instalasi (Nego).BONUS.HUB 16 port.Headset.Stavol 500 Volt.UPS ICA.Printer Canon.Card Reder.Tang kriping tool.Mouse Pad.USB hub segitaga 4 port.Speker Aktif Simbada.Kabel Bulden.

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Hub. 0852 74 207 501