Senin, 04 April 2011

Surau Rumah Tiga Belas Nyaris Terbakar

HALUAN, Selasa 05 April 2011
BATUSANGKAR-HALUAN. Kebakaran hebat nyaris melanda surau (Mushallah) dan rumah penduduk di Jorong Ganting Nagari III Koto Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, senin 04/04 skitar pukul 13.00 WIB.
Hal itu dipicu onggokan sampah yang dibakar oleh pemilik ladang dan ditinggalkan begitu saja saat angin kencang.
Menurut saksi mata Gindo (60), kebakaran yang hampir meluas ini ketika Sofian (60) pemilik ladang sedang membakar onggokan sampah di dekat rumpunan bambu yang tidak berada jauh dekat Surau Rumah Tiga Belas.
Namun entah kenapa Sofian meninggalkan unggunan sampah yang dibakarnya dan langsung meluas ke rumbun bambu yang banyak terdapat daun kering dan tiba tiba api sudah membumbung tinggi.
“Untung api tidak meluas sampai ke pemukiman berkat bantuan masyarakat dan Mobil Pemadam Kebakaran yang langsung datang ke lokasi,” ujar saksi mata Gindo.
Kepala UPT Badan Penangulangan Bencana Kabupaten Tanh Datar Nusirwan yang didampingi anggotanya menyebutkan, bila tidak segera mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, mungkin surau dan pemukiman warga setempat sudah jadi abu.
"Percikan api sudah membakar atap surau. Beruntung kita cepat datang ke lokasi dan berhasil menyelamatkan rumah warga dari kebakaran rumpun bambu itu," sebutnya.(h/doy)

Comments :

0 komentar to “Surau Rumah Tiga Belas Nyaris Terbakar”

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Spesifikasi Dendeng Batokok

Dijual Cepat 10 unit Komputer Bekas

Spesifikasi : HD SEAGATE BARRACUDA 250GB 7.2K RPM SATA II / 300. VP DIMM 1 GB DDR2. SDRAM 800MHZ 16IC. Processor 2,7 Ghz (E5400).MB NEXT Chipset Intel NG41.Keyboard + Mouse.LCD Acer 16".Rp. 25 jt Bebas biaya Instalasi (Nego).BONUS.HUB 16 port.Headset.Stavol 500 Volt.UPS ICA.Printer Canon.Card Reder.Tang kriping tool.Mouse Pad.USB hub segitaga 4 port.Speker Aktif Simbada.Kabel Bulden.

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Hub. 0852 74 207 501