Jumat, 24 Juni 2011

Empat Nagari Peroleh Penghargaan Kemenkumham

HALUAN, KAMIS 23 JUNI 2011

BATUSANGKAR-HALUAN. Kabupaten Tanah Datar boleh lepaskan piala Adipura, namun untuk predikat Nagari Sadar Hukum, Luhak Nan Tuo berhasil memboyong Abunawa Sasana Desa untuk 4 Nagari.
Empat Nagari tersebut adalah, Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan, Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo, Nagari Labuah Kecamatan Limo Kaum dan Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan.
Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Tanahdatar Jasrinaldi mengatakan, penghargaan tersebut diberikan dari Menteri Hukum dan HAM RI yang diterima langsung Bupati Tanah Datar di Padang Pariaman pada sabtu 18/06 lalu.
“Dengan diperolehnya Nagari Sadar Hukum 2011 oleh empat nagari di Tanahdatar, berarti sudah ada tujuh Nagari Sadar Hukum di Luak Nan Tuo dan 33 nagari se-Sumatera Barat yang menjadi binaan pemerintah Pusat,” tutur Jasrinaldi.
Bupati Tanah Datar, Shadiq Pasadigoe yang menerima penghargaan Anubawa Sasana Desa 2011 dari Menteri Kehakiman dan HAM Patrialis Akbar juga mengharapkan semakin banyak nagari Sadar Hukum di Luhak nan Tuo ini, akan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dalam menetralisir pelangaran hokum.
“Keberhasilan Tanah Datar membawa nagarinya sebagai nagari terbesar memperoleh predikat sebagai Nagari Sadar Hukum di Sumbar tahun 2011, sudah menunjukan bahwa masyarakat sadar akan pelangaran hokum,” tutur Bupati. .(h/doy)

Comments :

0 komentar to “Empat Nagari Peroleh Penghargaan Kemenkumham”

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Spesifikasi Dendeng Batokok

Dijual Cepat 10 unit Komputer Bekas

Spesifikasi : HD SEAGATE BARRACUDA 250GB 7.2K RPM SATA II / 300. VP DIMM 1 GB DDR2. SDRAM 800MHZ 16IC. Processor 2,7 Ghz (E5400).MB NEXT Chipset Intel NG41.Keyboard + Mouse.LCD Acer 16".Rp. 25 jt Bebas biaya Instalasi (Nego).BONUS.HUB 16 port.Headset.Stavol 500 Volt.UPS ICA.Printer Canon.Card Reder.Tang kriping tool.Mouse Pad.USB hub segitaga 4 port.Speker Aktif Simbada.Kabel Bulden.

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Hub. 0852 74 207 501