Jumat, 24 Juni 2011

Pramuka Lintau Buo Utara Lakukan Pesta Siaga


HALUAN, Selasa 21 Juni 2011

BATUSANGKAR- HALUAN.
Sebanyak 220 orang pramuka tingkat Pengalang dan Siaga se Kecamatan Lintau Buo Utara adakan Pesta Siaga dengan menampilkan berbagai kegiatan kepramukaan.
Uniknya, kegiatan yang berpusat di Jorong Seroja Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara ini juga diramaikan dengan kegiatan pergelaran budaya pitatah adat minangkabau dan kegiatan keagamaan lainnya.
“Kegiatan ini diikuti oleh 120 orang putra dan 120 orang putri tingkat Pengalang dan Siaga yang terdiri dari 5 gugus kepramukaan yang ada di Kecamatan Lintau Buo Utara,” ujar Paniti Penyelengara Pesta Siaga Anggie Chaniago kepada Haluan, minggu 19/06.
Katanya, Pesta Siaga ini merupakan bentuk pertemuan tahunan bagi Pramuka golongan Siaga dengan mengisi berbagai kegiatan kepramukaan dibidang agama, olahraga dan juga adat istiadat.
“Dengan mengisi kegiatan adat istiadat ini, kita berharap adik adik ini lebih mengenal budaya minangkabau dan mampu mengetahui apa sebetulnya pepatah adat tersebut,” tutur Anggie.
Sementara itu Ka. Kwacari 04 Tanah Datar Suryana Sukma selaku pembina upacara dalam pembukaan Pesta Siaga ini menegaskan, prinsip dasar dan metode pendidikan tertentu melalui Pesta Siaga ini suatu sistem nilai yang didasarkan pada Satya dan Darma Pramuka.
“Kepramukaan pada hakekatnya merupakan suatu proses pendidikan yang menyenangkan bagi anak muda, yang dapat dilaksanakan diluar lingkungan pendidikan sekolah dan keluarga. Dan selama pendidikan kepramukaan di lembaga pendidikan masih bersifat aktif, diharapkan mampu memotifasi adik adik untuk lebih giat mengikuti kegiatan kepramukaan,” kata Suryana.
Kegiatan Pesta Siaga ini, Gugus V Kecamatan Lintau Buo Utara berhasil menjadi pemenang untuk tingkat Pengalang.(h/doy)

Comments :

0 komentar to “Pramuka Lintau Buo Utara Lakukan Pesta Siaga”

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Spesifikasi Dendeng Batokok

Dijual Cepat 10 unit Komputer Bekas

Spesifikasi : HD SEAGATE BARRACUDA 250GB 7.2K RPM SATA II / 300. VP DIMM 1 GB DDR2. SDRAM 800MHZ 16IC. Processor 2,7 Ghz (E5400).MB NEXT Chipset Intel NG41.Keyboard + Mouse.LCD Acer 16".Rp. 25 jt Bebas biaya Instalasi (Nego).BONUS.HUB 16 port.Headset.Stavol 500 Volt.UPS ICA.Printer Canon.Card Reder.Tang kriping tool.Mouse Pad.USB hub segitaga 4 port.Speker Aktif Simbada.Kabel Bulden.

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Hub. 0852 74 207 501