Kamis, 17 Maret 2011

Kepala UPT Disdik Sertijab, Guru Dimintai Sumbangan

HALUAN, Rabu 16 Maret 2011

BATUSANGKAR-HALUAN. Puluhan guru SD di Kecamatan Lintau Buo Utara Keberatan dengan uang kutipan yang ditetapkan oleh Panitia Sertijab UPT Dinas Pendidikan Lintau Buo Utara.
Biaya Rp. 15 ribu yang ditetapkan untuk guru PNS dan Rp. 5 ribu untuk guru non PNS hanya keputusan sepihak yang ditetapkan oleh Panitia Sertijab dengan seluruh kepala sekolah SD tanpa mendapat persetujuan dengan guru.
Menurut sumber yang bisa dipercaya, ketetapan ini hanya diketahui setelah Kepala Sekolah masing masing SD meminta uang iuran sebesar Rp. 15 ribu untuk PNS dan Rp. 5 ribu untuk non PNS kepada guru. Belum lagi setiap sekolah dibebankan biaya sebesar Rp. 60.000,- untuk sertijab kepala UPT yang akan dilakukan kamis 17/03 lusa.
" Kami merasa keberatan dengan iuran yang ditetapkan ini, seandainya sumbangan sukarela mungkin lebih dari Rp. 15 ribu akan kami bayar. Kami takut melaporkan karena akan berakibatkan nanti pada profesi kami ". Ucap salah seorang guru SD Lintau Buo Utara kepada Haluan senin 14/03.
Bisa dibayangkan berapa dana yang terkumpul dari sekitar 300 guru SD di Lintau Buo Utara hanya untuk perpisahan dan penyambutan UPT ini.
Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Inhendri Abas Tanahdatar ketika dikonfirmasikan Haluan selasa 15/03 mengatakan akan menyelesaikan masalah ini dengan pihak panitia sertijab UPT Dinas Pendidikan Lintau Buo Utara.
Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Tanahdatar H. Darisman ketika dikonfirmasikan melalui ponselnya mengatakan tidak mengetahui adanya iuran tersebut, dan ketetapan itu bukan berasal dari dinas yang dia pimpin.(h/doy)

Comments :

0 komentar to “Kepala UPT Disdik Sertijab, Guru Dimintai Sumbangan”

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Spesifikasi Dendeng Batokok

Dijual Cepat 10 unit Komputer Bekas

Spesifikasi : HD SEAGATE BARRACUDA 250GB 7.2K RPM SATA II / 300. VP DIMM 1 GB DDR2. SDRAM 800MHZ 16IC. Processor 2,7 Ghz (E5400).MB NEXT Chipset Intel NG41.Keyboard + Mouse.LCD Acer 16".Rp. 25 jt Bebas biaya Instalasi (Nego).BONUS.HUB 16 port.Headset.Stavol 500 Volt.UPS ICA.Printer Canon.Card Reder.Tang kriping tool.Mouse Pad.USB hub segitaga 4 port.Speker Aktif Simbada.Kabel Bulden.

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Hub. 0852 74 207 501