Sabtu, 09 Juli 2011

Guru Besar Silat Malaysia Kunjungi Perguruan Silat di Lintau

HALUAN, 28 Juni 2011


BATUSANGKAR-HALUAN. Guru besar Perguruan Silat Lintau Kelantan (Persilek) Malaysia lakukan kunjungan ke beberapa perguruan silek tuo di Kecamatan Lintau Buo Utara.
"Kegiatan ini sudah sejak lama kami niatkan untuk bisa mengunjungi Lintau sebagai asal usul silat yang kami pelajari di Kelantan," ujar Guru Besar Persilek Dr. Kamal Syah kepada Haluan, senin 27/06 di Batusangkar.
Dalam kesempatan ini, Kamal yang membawa satu orang juru latih dan istrinya berkesempatan bertemu Kepala Dinas Budparpora Tanah Datar Alfian Jamrah sebelum menuju Lintau.
Menurut Guru Besar Persilek ini, tapak tilas mencari jejak silek Lintau ini semata mata hanya untuk mengetahui daerah asal usul silek tuo Lintau, dan juga ingin bersilahturahmi dengan tuo silek yang ada di Lintau. Selama ini dia mengaku hanya mengetahui Lintau dari mulut kemulut saja.
"Dan hari ini tujuan itu tercapai setelah lama direncanakan, dan saya akan menjaga nama baik Lintau dan berusaha melestarikan silek tuo ini di Malaysia," kata Kamal Syah.
Selanjutnya Kamal Syah mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak atas dukungannya termasuk rekan rekan yang ada di Lintau, sehingga dapat melakukan tapak tilas ini.
Sementara itu Alfian Jamrah mewakili pemerintah daerah Tanah Datar mengucapkan rasa bangga kepada warga Malaysia ini masih mempertahankan silek tuo Lintau.
"Ini telah membuktikan bahwa budaya minangkabau khususnya silek tuo Lintau telah berkembang di Malaysia, dan kami harap dalam kunjungan ini rombongan dapat mencapai tujuan mencari jejak silek tuo Lintau," ungkap Kadis Budparpora.(h/doy)

Comments :

0 komentar to “Guru Besar Silat Malaysia Kunjungi Perguruan Silat di Lintau”

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Spesifikasi Dendeng Batokok

Dijual Cepat 10 unit Komputer Bekas

Spesifikasi : HD SEAGATE BARRACUDA 250GB 7.2K RPM SATA II / 300. VP DIMM 1 GB DDR2. SDRAM 800MHZ 16IC. Processor 2,7 Ghz (E5400).MB NEXT Chipset Intel NG41.Keyboard + Mouse.LCD Acer 16".Rp. 25 jt Bebas biaya Instalasi (Nego).BONUS.HUB 16 port.Headset.Stavol 500 Volt.UPS ICA.Printer Canon.Card Reder.Tang kriping tool.Mouse Pad.USB hub segitaga 4 port.Speker Aktif Simbada.Kabel Bulden.

KOLOM IKLAN

KOLOM IKLAN
Hub. 0852 74 207 501